twitter


        Disini aku bukan bermaksud curcol lagi nih sob.... tapi, cuman ingin bercerita sedikt tentang kisah yang paling bahagia dan berkesan di waktu umurku menginjak usia 17th, masa ini ku lewati waktu duduk dikelas XI.IPA 1. Masih ingatkan sob gimana cerita di blog SEPENGGAL CERITA.
OK, coba dibaca ya sob...

          Tidak terasa sudah lama ku duduk di kelas ini, Kelas yang paling kubanggakan. Kalo dihitung- hitung sudak setengah tahun kami jalani bersama, suka dan duka semua ada disini. Bulan sudah memasuki bulan Januari tepatnya tahun 2011. Sudah mau masuk bulan 01?? Isi benakku pun berputar-putar, berarti bentar lagi udah mau 17an nih....Aku pun terus berfikir, 17an mau ngapain?? Acara pesta di rumah? Ng' ah malas.... kayak anak kecil aja dirayain di rumah, Terus.... mau apa???
Hari demi hari berlalu.... Tidak disangka, 2 hari lagi nih waktunya... Malam-malam terlintas di otakku, bagaimana kalo ngerayain ultah 17annya traktirin teman satu geng aja di cafe, kalo semuanya ikutan...waduh... bisa-bisa bokek yang ada. Ok kalo gitu aku langsung ngomong sama ortu tentang rencana ku ini, eh ternyata ortu setuju dan ngasih uang buat traktiran teman, ya maklumlah kan masih anak sekolahan sob, ng' berduit...masih numpang hidup sama ortu.
       Pas disekolah langsung aku ajak teman-teman satu geng buat memastiin rencana itu, tapi ngomongnya sambil bisik-bisik sob.. takut ketahuan sama yang lain... OK rencana sudah fix, tempat dan jadwal sudah fix, sekarang tinggal tanggal mainnya sob... Tepat pada tanggal kelahiranku dan tepat juga nih sob hari minggu, hari libur... Kami langsung cabut... pertama kami pergi jalan-jalan mutar-mutar liat barang ini dan itu, tapi ujung-ujungnya ng' beli (hehe maklumlah gaya anak sekolahan sok-sok pengen beli ujung-ujungnya ng'). Jalan-jalan yang sudah meletihkan membuat kami ingin menghibur diri sejenak sob dengan karoke bersama. Nanana kami pun begitu senangnya menikmati lagu. Nyanyi-nyanyiannya juga udah capek, perut pun sudah mulai lapar, cacing-cacing di perut meminta haknya untuk dikasih makan. Akhirnya kami pun cabut ke tempat tongkrongan anak muda, gimana ng' tongkrongan anak muda namanya sob, soalnya suasana dan harga makannya pun cocok sama kantong anak-anak muda (murah meriah sob). Hari sudah di penghujung malam, kami pun segera pulang, kalo terlalu lama main di luar yg ada ortu bakalan cemas sob, secara kami semua anak-anak gadis kesayangan ortu masing-masing.
      Pagi harinya seperti biasa sob, aku pergi ke sekolah tepat jam 07.00, masuk sekolah pukul 07.15, tapi aku ng' bakalan telat pergi jam segitu sob, soalnya sekolah sama rumah dekat. Jam terus berlalu, akhirnya bel tanda pulang pun berbunyi, tapi kami satu kelas tidak pulang dahulu, soalnya kami mau goro untuk memperindah kelas dalam rangka lomba keindahan kelas. Kami mulai melakukan pembagian tugas, mulai dari bersih-bersih, buat dekorasi, buat taman mini, pokoknya semua sudah terprogram sama kami semua. Sama seperti yang lain aku juga menjalani tugas ku dengan baik. Karena aku merasa sudah sedikit capek, aku beristirahat sejenak. Namun, tiba-tiba.... ketua membentak, dia bilang "eh rizqan jangan cuman bisanya duduk-duduk aja dong..bantu teman-teman yang lain tuh,dasar cewek pemalas.." Seketika mata teman-teman tertuju kepada ku, dan ada beberapa dari mereka juga ikut menghardikku. Ya Tuhan, ada apa ini?? Kenapa mereka bertingkah seperti ini? Sebenarnya waktu itu pingin nangis sih, tapi aku mencoba untuk tetap terlihat tenang.
       Dan tiba-tiba, Eng, i, Eng...Ada suara dipojokan yang bernyanyi Happy Birthday to You, ya di teman ku Amel, eits tapi disana bukan hanya Amel saja tapi teman-teman satu geng juga ada disana sambil membawa cake coklat dengan lilin yang menyala diatasnya berangka 17. Jadi ini sebuah jebakan? "Dalam benakku", Tapi, yang aku traktir kemarinkan hanya teman satu geng saja tapi mengapa teman satu kelas juga ikut merayakan, dan disana juga ada walas lagi. Ng' nyangka walas pun ikutan akting dalam permainan mereka. Ya Tuhan... Sekarang aku sedikit merasa malu, mereka yang tidak ku traktir juga ikut mau merayakan ultah ku yang ke 17, mereka benar-benar teman yang sangat luar biasa special...Maaf, hanya kata terimakasih yang bisa ku berikan untuk kalian... Kenangan ini akan selalu tersimpan di dalam memoriku Teman-temanku I.B.I ONE.

KET gambar : Gambar 2 itu suapan rasa santun untuk Walas kami yang muda dan cantik
                        Gambar 3 itu suapan rasa segan sama Wakil ketua yang TOP I.B.I ONE

0 komentar:

Posting Komentar